PESANTREN KILAT

Bekerjasama dengan GP Ansor Kab. Banyuwangi, melaksanakan pesantren kilat untuk ikut serta membatu calon Mahasiswa menuju Sukses SMPTN tahun akademik 2012/2013. Peserta berasal dari berbagai Sekolah Menengah Negeri Swasta se Kabupaten Banyuwangi.

SUASANA SEKOLAH

Keasrian, kedamaian dan kesejukan adalah situasi yang sangat mendukung kegiatan PBM. Dukungan kondisi yang ramah dan berorientasi pada alam adalah motivasi utama lingkungan sekolah

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

PANITIA PESANTREN KILAT

Foto bersama Pengurus Ansor Kabupaten Banyuwangi, Tentor dan beberapa Peserta Pesantren kilat. SMAN Darussholah selalu berusaha memberi output Iptek dan Imtaq, dengan memadukan keduanya, memberikan kekuatan fisik dan mental siswa untuk masa depannya.

Selasa, 31 Mei 2011

MATERI UJIAN PERSIAPAN MENGIKUTI PLPG

SOAL ESAY/DAN URAIAN TERSTRUKTUR
SOAL UJIAN PROFESI KEGURUAN
1.       Jelaskan mengapa guru harus memiliki 4 kompetensi?
2.       Bagaimana strategi guru untuk meningkatkan profesionalismenya?
3.       Bagaimana tanggapan anda terhadap UU Guru dan Dosen?
4.       Mengapa guru dalam mengajar harus mempertimbangkan standar isi?
5.       Bagaimana pandangan anda terhadap profesionalisme guru selama ini?
 
SOAL UJIAN PTK
1.       Apakah PTK?
2.       Bagaimana kedudukan PTK dalam KTSP?
3.       Apa beda PTK dengan penelitian biasa?

Minggu, 22 Mei 2011

TIGA JARI

Mulai hari ini 23 Mei 2011 jam kerja : 07.00 s/d 13.00 WIB siswa kelas XII dipersilahkan untuk cap tiga jari. Mohon diinformasikan ke seluruh siswa (bagi yang gak sempat baca).

Minggu, 15 Mei 2011

Kegiatan Dies Natalis 2011, 13 Mei 2011


Peserta Dies Natalis Tahun 2011

Lomba DAI dan ESC Tingkat Pelajar Tahun 2011


Potong pita oleh Bupati Banyuwangi Aswar Anas,  simbol Pembukaan Lomba DAI dan English Speech Contest Tingkat Pelajar Se Kabupaten Banyuwangi Tahun 2011 di SMA Negeri 1 Darussholah Tanggal 13 Mei 2011 Diisi dengan lomba Bazar tingkat siswa Kelas X dan XII

Sabtu, 14 Mei 2011

PENGUMUMAN LOMBA DAI dan ESC TINGKAT PELAJAR

PENGUMUMAN JUARA LOMBA DAI TINGKAT SLTA / MA
SE KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2011
Tanggal 13 Mei 2011 di SMAN 1 Darussholah Singojuruh


PENGUMUMAN JUARA LOMBA ENGLISH SPEECH CONTEST TINGKAT SLTP/MTs
SE KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2011
Tanggal 13 Mei 2011 di SMAN 1 Darussholah Singojuruh

Melatih Siswa Terampil Berpikir Ilmiah

Berpikir ilmiah artinya berpikir sistematis. Dimulai dari merumuskan masalah yang diikuti dengan merumuskan hipotesis. Menghimpun data dan menyelesiakan masalah. Berpikir ilmiah merupakan metode eksperimental untuk membantu mengkonfirmasi atau meniadakan hipotesis. Data dikumpulkan melalui percobaan yang diamati, data diolah, lalu disimpulkan.
Berpikir secara ilmiah merupakan proses penerapan teknik ilmiah untuk meneliti fenomena, mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang diintegrasikan dengan ilmu pengehuan sebelumnya atau mengoreksi pengetahuan sebelumnya. Berpikir ilmiah merupakan pendekatan berpikir sistematis dalam mengimpun data dalam menyelesiakan masalah.

Senin, 02 Mei 2011

Galeri Foto


Drs. Yaseni
Ali M., S.Pd.
Drs. Saiful B, MSi
Asmuni T, SE.MM
Nurkamim, S.Pd.
Drs. H. Dardiri
Drs. Rusdi, MM.
Mastuki, SS.
Atik S, S.Pd.
A. Fatoni, S.Pd.
Basuki R,S.Pd.

Dra. Siti Mutmaina

Trisna W, S.Pd.

Citra A, S.Si.

Dra. Supiyah

Dra. Eni S.

Mulyati, MM.

Drs. Samsul A.

Lulut NS, S.Pd.

Hari W, S.Pd.

Indarti R, S.Pd.

Imam A, S.Pd.
Naning, SH, S.Pd.

Komari, S.Ag.

Hairus Sholeh

Helmy R.,S.Pd.

Dwi Ratna S.

Rizal K, Ama.Com

Pipit AD.



Alat Peraga untuk Guru

Alat peraga merupakan salah satu komponen penentu efektivitas belajar. Alat peraga mengubah materi ajar yang abstrak menjadi kongkrit dan realistik. Penyediaan perangkat  alat peraga merupakan bagian dari pemenuhan kebutuhan siswa belajar, sesuai  dengan tipe siswa belajar. Pembelajaran menggunakan alat peraga berarti mengoptimalkan fungsi  seluruh panca indra siswa untuk meningkatkan efektivitas siswa belajar dengan cara mendengar, melihat, meraba, dan menggunakan pikirannya secara logis dan realistis.
Pelajaran tidak sekedar menerawang pada wilayah abstrak, melainkan sebagai proses empirik yang konkrit yang realistik serta menjadi bagian dari hidup yang tidak mudah dilupakan.
Tujuan penggunaan alat peraga adalah untuk mendemonstrasikan konsep yang abstrak ke dalam bentuk  visual. Dalam proses pembelajaran alat peraga berfungsi
  • memecah  rangkaian pembelajaran ceramah yang monoton