Sabtu, 28 November 2009

Cerita dari rantau

Workshop PTK & Portofolio SMA Negeri 1 Darussholah Singojuruh

Hari ini tanggal, Sabtu 27 Februari 2010. Diadakan kegiatan Workshop PTK & Portofolio dilaksanakan di SMA Negeri 1 Darussholah Singojuruh. Kegiatan diikuti oleh peserta dari Guru-guru SD, SMP dan SMA Dari Kecamatan Songgon dan Singojuruh. Tentor Acara PTK dipandu oleh Bapak Drs. Ratno, MM. Kepala SMAN 1 Srono, dan Portofolio dipandu oleh Bapak H. Mujib, S.Pd. Kepala SMAN 1 Darussholah Singojuruh. Harapan kegiatan ini
adalah agar Guru-guru siap menghadapi sertifikasi serta adanya peningkatan SDM untuk menjadi guru profesional yang sebenar-benarnya. Hari ini adalah pengantar tata cara penyusunan PTK dan portofolio dengan memberikan tugas rumah (PR) kepada peserta, dan untuk kemudian diadakan evaluasi keesokan harinya.


Kegiatan Maulid Nabi dengan ESQ.


Hari ini tanggal, Sabtu 27 Februari 2010. Setelah kegiatan Workshop selesai, Guru dan Siswa SMAN 1 Darussholah Singojuruh melaksanakan Upacara Pembukaan ESQ. Acara tersebut berkaitan dengan peringatan maulid Nabi yang dirayakan dengan acara berbeda. Hal ini diharapkan dapat memberikan perubahan mental kepada seluruh peserta ESQ. Tepat jam 18.00 WIB, remi acara ESQ dibuka oleh Kepala Sekolah. Sedangkan peserta adalah seluruh siswa SMA mulai dari Kelas X1, X2, X3, X4, XI.IPA1, XI.IPA2, XI.IPS1, XI.IPS2, XII.IPA1, XII.IPA2, XII.IPS1 dan XII.IPS2.